Kamis, 03 Januari 2019

Rekonstruksi

Kerusakan gigi dan jaringan penyangganya dapat disebabkan oleh beragam sebab.  Umumnya kerusakan yang terjadi disebabkan oleh infeksi kuman yang menimbulkan kerusakan secara perlahan dalam jangka waktu yang lama.  Ada sebab lain kerusakan yang terjadi secara cepat misalnya karena trauma (kecelakaan, benturan, dan lain-lain).

Rangkaian foto terlampir menunjukkan kerusakan gigi-gigi sebelah kiri atas.  Berapa lamakah waktu yang dibutuhkan untuk merehabilitasi fungsi dan tampilan gigi-gigi tersebut ?





Total waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kasus di atas adalah sekitar 6 bulan.  Mungkin sahabat True Smile sekalian bertanya-tanya kenapa dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk memperbaiki gigi tersebut ?

Waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki gigi geligi yang rusak amat bervariasi tergantung dari derajat kerusakan yang telah terjadi.  Singkatnya, semakin kompleks kerusakan yang telah terjadi maka akan semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk merekonstruksinya.

Oleh karena itu, janganlah menunggu sampai kerusakan gigi sahabat True Smile menjadi parah baru dicari solusinya.  Perbaikilah gigi yang rusak sesegera mungkin.

Dan jangan lalai untuk memeriksakan gigi setiap 6 bulan sekali supaya kerusakan yang masih tahap awal bisa dideteksi dan diatasi ya ... 😊



2 komentar: